Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Oktober 2014

Irjen Rum Ingin Pemda Buat Moment KGB Tur Bersama ke Belitung

Infodesaku | Manggar -  Aspal jalanan yang mulus, udara segar dan keindahan alam sekitar, menjadi alasan para pesepeda yang tergabung dalam Kelapa Gading Bikers (KGB) Jakarta memilih pulau Belitung sebagai lokasi tur bersama.
Bahkan mantan Kapolda Bangka Belitung yang saat ini sebagai Staf ahli Sosial Ekonomi (Sahlisosek) Kapolri, Irjen (Pol) M. Rum Murkal, turut memeriahkan kedatangan para pesepeda yang dijadwalkan berkeliling pulau Belitung.

 Irjen (Pol) M. Rum Murkal kepada media mengaku sangat menikmati perjalanan bersepedanya. Meski hanya dalam kapasitas undangan komunitas KGB, Jenderal bintang dua tersebut merasa kegiatan tur komunitas sepeda perlu masuk kalender pariwisata Beltim. Menurutnya, kondisi jalanan yang relatif mulus akan membuat pengayuh sepeda merasa nyaman saat melintas pulau diantara dua Kabupaten.

 "Kami berharap ada momen yang dibuat oleh Pemda. Saya dulu pernah membuat even melintas 5 pulau, nah kedepan kiranya Pemda pun bisa membuat even yang mampu mengundang para bikers dari luar untuk mengikuti momen tersebut. Pemda mengadakan dan kita diundang, dengan tema pelangi atau apalah," ungkapnya, saat ditemui sedang beristirahat makan di Fega Kafe Manggar, Sabtu (11/10) siang.

 Mengaku sering bolak balik ke Bangka Belitung, Irjen. Rum Murkal mengucapkan terima kasih kepada semua masyarakat pulau Belitung. Dan memohon maaf jika selama tur, pesepeda membuat jalanan sempat terganggu. Sementara itu, Ketua panitia tur sekaligus Ketua Kelapa Gading Bikers (KGB) Jakarta, Benny, mengatakan pesepeda yang tergabung di komunitas KGB sudah pernah ke Belitung sebelumnya. Bahkan dengan jumlah pesepeda yang lebih banyak daripada saat ini.

 "Dua tahun lalu kita sudah pernah dan tahun ini kita kembali. Tapi jumlahnya yang ikut tahun ini agak sedikit karena pada saat bersamaan juga ada agenda yang sama di beberapa tempat lain," ujar Benny yang berprofesi sebagai pengusaha. "Belitung memang mantap, alamnya, jalan dan udaranya masih oke, memang diakui untuk pariwisata memang masih ada yang kurang. Namun bagi kami (Bikers-red) inilah tempat yang asyik untuk dikunjungi," sebutnya. Khusus perjalanan di Beltim, para pesepeda dikawal langsung Satlantas Polres Beltim yang langsung dipimpin Kasatlantas, Iptu Rizky A Saputro. | ANDAMA SY

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved