Breaking News
Loading...
Selasa, 14 Oktober 2014

Jumbara dan Jumtek Jadi Ajang Silaturahmi

Infodesaku | Pangandaran – Saat membuka kegiatan Jumpa Bhakti Gembira (Jumbara) dan Temu Karya (Jumtek) tingkat provinsi Jawa Barat (Jabar), di lapangan Katapang Doyong, jalan Pacuan Kuda pantai timur, Desa Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Selasa (14/10), Ketua Umum PMI Jabar Adang Rochjana menyatakan, kegiatan ini memiliki tujuan khusus sebagai ajang berjumpa, silaturahmi sesama anggota PMR dan PMI di Jawa Barat.

Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana berbagi pengetahuan, keterampilan, dan sikap yang diterapkan pada kehidupan sehari-hari. “Besar harapan, dari kegiatan ini para peserta banyak memetik nilai-nilai kepalangmerahan, juga mendapatkan pengalaman dan ilmu baru,” harap Adang.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekretaris PMI Kabupaten Bogor M. Makmur Rozak. Ditemui di tempat terpisah, ia mengatakan apresiasinya terhadap kegiatan yang dilaksanakan setiap empat tahun sekali ini. Menurutnya, kegiatan ini merupakan sebuah ajang bagi para anggota serta relawan PMR dan PMI untuk bersilaturahmi, serta berbagi pengalaman.

“Ini merupakan ajang silaturahmi, serta ajang ketangkasan bagi para anggota, karena dalam kegiatan ini juga diadakan berbagai macam lomba ketangkasan,” katanya.

Usai membuka kegiatan ini, Ketua Umum PMI Jabar Adang Rochjana, juga menyempatkan diri mengunjungi stand pameran para peserta sambil berbincang bersama para peserta.

Tak salah jika kegiatan ini menjadi ajang silaturahmi, sebab kegiatan ini diikuti oleh 26 kontingen PMR dan PMI dari kota dan kabupaten di Jabar. Dengan jumlah peserta sebanyak 1950 orang yang terdiri dari, PMI mula, madya, wira, KSR dan Sibat, bahkan relawan se – Jabar juga turut mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini sendiri berlangsung dari 13 hingga 17 Oktober mendatang. | ARI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved