Breaking News
Loading...
Selasa, 21 Oktober 2014

Profesional Depok Jadi Guru Sehari Mengajar di 28 SD


Infodesaku | Depok - Tak kurang dari 319 relawan ikut berpartisipasi menjadi guru sehari di 28 Sekolah Dasar di Depok, Senin (20/10/2014). Para relawan yang berlatarbelakang dari berbagai macam profesi ini akan menceritakan kepada murid-murid SD tersebut mengenai profesi mereka, dengan harapan agar para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

“Kami ingin memberikan inspirasi kepada anak-anak agar mereka semakin termotivasi untuk menggapai cita-citanya. Kami sengaja menunjuk relawan dari berbagai profesi seperti dokter, arsitek, akuntan dan lainnya agar anak-anak mendapat gambaran langsung mengenai profesi tersebut,” ujar Koordinator Kelas Inspirasi Kota Depok, Dalih Warviyan.

Kelas Inspirasi yang merupakan program dari Yayasan Indonesia Mengajar ini adalah gerakan yang dilakukan para profesional untuk turun ke Sekolah Dasar (SD) selama satu hari, untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja juga memberi motivasi untuk meraih cita-cita. Kelas Inspirasi bertujuan untuk memberikan para profesional pengalaman mengunjungi, mengajar, dan berinteraksi selama satu hari di SD, dengan membawa muatan informasi dan inspirasi tentang berbagai profesi.

Dalih mengatakan bahwa kelas ini  diharapkan akan menjadi batu loncatan untuk para siswa bermimpi, dan merangsang tumbuhnya cita-cita tanpa batas pada diri mereka, dan selanjutnya para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta jadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

“Interaksi dengan SD diharapkan dapat berkembang nantinya, sehingga akan menjadi lebih banyak gagasan dan kegiatan yang melibatkan kontribusi kaum profesional,” harap Dalih.

Melalui Kelas Inspirasi, Yayasan Indonesia Mengajar ingin mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia. Kelas Inspirasi terus tumbuh di berbagai kota di Indonesia. Sejak Kelas Inspirasi  pertama pada tahun 2012 sampai dengan akhir tahun 2013 sudah ada 30 kota yang menyelenggarakannya di berbagai wilayah di Indonesia dengan total 392 SD, 609 relawan panitia, 3.533 relawan peserta, dan 5.569 pendaftar. 

Kelas Inspirasi Depok sendiri adalah sebuah inisiatif lokal yang berangkat dari semangat Kelas Inspirasi dengan mengunjungi dan selama sehari mengajar di beberapa SD. 
| YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved