Breaking News
Loading...
Selasa, 21 Oktober 2014

Sekda Himbau Pengusaha Jalin Interaksi Bersama Pekerja


Infodesaku | Megamendung, Bogor - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Adang Suptandar menyatakan, pentingnya membangun interaksi internal yang kuat antara pengusaha bersama para pekerja, demi terciptanya lingkungan perusahaan yang kondusif.

“Dalam pergerakan ekonomi yang dinamis, pekerja merupakan salah satu elemen penting yang sangat menentukan dan menjadi penggerak perusahaan dalam mencapai tujuannya,” kata Adang saat membuka sidang Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit Kabupaten Bogor tahun 2014, di hotel Cipayung Asri, Cipayung, Megamendung, Senin (20/10).

Oleh karenanya, ia menyambut baik keberadaan LKS Tripartit Kabupaten Bogor. Menurutnya, LKS Tripartit merupakan sebuah media untuk menguatkan sinergitas antara pemerintah daerah, pekerja, dan para pengusaha.

“Mengingat komunitas pekerja sangat majemuk dan tersebar di berbagai perusahaan yang beragam, upaya – upaya peningkatan harkat dan martabat para pekerja dalam berbagai bentuk akan selalu dihadapkan pada keberagaman pandangan serta persepsi, terlebih apabila dihubungkan dengan kepentingan investasi dan pertumbuhan usaha. Maka, hendaknya LKS Tripartit ini dapat terbina dengan baik agar aspirasi pekerja mendapat dukungan yang responsif dari pengusaha dan pemerintah daerah, tentunya sepanjang memenuhi ketentuan perundang – undangan yang berlaku,” ujarnya.

Mengenai kegiatan sidang LKS Tripartit Kabupaten Bogor tahun 2014 yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kabupaten Bogor, Sekda menghimbau para peserta dapat memberikan kontribusi demi kemajuan pertumbuhan ekonomi daerah.

“Pemberdayaan dan pengembangan lembaga Tripartit sebagaiman tercermin dalam sidang LKS Tripartit sekarang ini, diharapkan akan meminimalisasi persoalan – persoalan ketenagakerjaan yang berkaitan dengan kepatuhan pengusaha terhadap penerapan UMK, peningkatan kualitas pekerja, serta jaminan keselamatan dan kesehatan kerja,” harap Sekda.

Sementara itu, Kepala Dinsosnakertrans Kabupaten Bogor Nuradi menjelaskan, sidang LKS Tripartit yang diadakan tahun ini akan dilaksanakan mulai hari ini, Senin (20/10) hingga esok (21/10), dengan mengundang sekitar 50 orang yang terdiri dari pekerja, pengusaha, dan unsur Pemkab Bogor.
“Dalam sidang ini akan dibahas mengenai permasalahan undang – undang ketenagakerjaan terutama dalam hal UMK, dimana LKS tripartit ini nantinya akan memberikan saran kepada Pemkab Bogor dalam merumuskan UMK di Kabupaten Bogor. Ini untuk meningkatkan kesejahteraan bagi para pekerja, dan menciptakan iklim kondusif bagi investasi di Kabupaten Bogor,” jelas Nuradi. | ARI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved