Breaking News
Loading...
Selasa, 23 Desember 2014

Koni Beltim Tepati Janji, Atlit Peraih Emas Ketiongkok

Infodesaku | Manggar, BelitungSetelah mengalami penundaan keberangkatan, perjalanan wisata bagi atlet Beltim yang meraih medali emas pada Pekan Olahraga Provinsi IV, akhirnya segera terealisasi.
Sesuai janji Ketua Koni Beltim, atlet peraih medali emas berhak diberangkatkan ke Negeri Tirai Bambu, Tiongkok yang dijadwalkan Januari 2015.

 "Semua tidak terlambat, kemarin kita hanya masih menunggu penyelesaian pembuatan paspor dan visa ditambah lagi di Tiongkok pada bulan November hingga Desember dilanda musim dingin yang sangat menyapa," ujar Ketua Koni Beltim, Kamarudin Muten selaku inisiator keberangkatan atlet, Sabtu (20/12) pekan lalu.


 "Suhu dingin dan kurang bersahabat saat ini di Tiongkok akan sangat mengganggu perjalanan para atlet kita nantinya. Suhu musim dingin mencapai hingga suhu dibawah 5 derajat celcius, kondisi dingin yang sangat luar biasa," sambungnya.


 Menurut pria yang akrab disapa Afa, pemberangkatan atlet untuk berwisata adalah komitmen dirinya sebagai Ketua Koni dan pengusaha yang peduli prestasi. Sebelum rombongan atlet ke Tiongkok, Afa telah memberangkatkan atlet peraih medali perak dan perunggu, berlibur ke Bali dan Lombok."Sebelumnya, sebagian atlet peraih perak dan perunggu sudah berlibur ke Bali. Ada juga yang berlibur ke Lombok. Nah yang peraih medali emas memang diajak ke Tiongkok," kata Afa.


 Afa menjelaskan, jumlah atlet yang berangkat ke Tiongkok memang lebih sedikit dibandingkan total peraih medali emas. Sebab, sejumlah atlet beregu peraih emas lebih memilih berangkat ke Bali atau Lombok, "Kemungkinan pemberangkatan atlet menuju Beijing Tiongkok tidak sebanyak atlet sewaktu
berlibur ke Bali - Lombok," ujarnya.


 Seperti diketahui, kontingen atlet Beltim pada Porprov IV lalu, berhasil menjadi terbaik ke dua. Sebagai tuan rumah, kontingen atlet Beltim berhasil mengumpulkan medali dengan perolehan 49 emas, 38 perak dan 44 perunggu. Bahkan, kontingen atlet Beltim nyaris menjadi juara umum, namun kalah perolehan medali emas atas kota Pangkal Pinang dengan selisih satu emas. | ADM

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved