Breaking News
Loading...
Senin, 15 Desember 2014

Operasi Zebra Selama 14 Hari Digelar Polres Matra



Infodesaku | Pasangkayu, Matra
Polres Matra menurunkan puluhan personelnya dalam Operasi Zebra 2014 dengan Tema
“ PENEGAKAN HUKUM DAN MENINGKATKAN KESADARAN SERTA KEPATUHAN MASYARAKAT DALAM BERLALULINTAS “ yang sudah digelar selama 14 hari, sejak 26 November hingga 9 Desember 2014.

Kasat Lantas Polres Matra AKP Andi Ali Imran Umar,SH mengatakan, pihaknya siap melakukan Giat Operasi Zebra  2014 di wilayah Polres Mamuju Utara.
Untuk operasi ini, pihaknya sudah menyiapkan personel lantas yang dibantu petugas dari dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja dari Pemkab Matra.

Selain itu, pihaknya akan memeriksa kelengkapan kendaraan dan surat-suratnya.
Andi Ali menambahkan, tujuan dari Operasi Zebra  2014 ini adalah untuk meminimalisir angka pelanggaran dan kecelakaan Lalulintas, disamping itu untuk meningkatkan kesadaran dan kepatuhan hukum masyarakat dalam berlalulintas guna mewujudkan situasi yang aman dan kondusif menjelang perayaan natal dan tahun baru 2015.
“Kepada seluruh pengguna jalan agar melengkapi semua surat-surat kendaraan seperti Surat Ijin Mengemudi (SIM), surat tanda nomor kendaraan (STNK) dan tanda pengenal lainnya,” paparnya.

Dalam Operasi ini pihak kepolisian berhasil menjaring ratusan kendaraan dan menahan barang bukti seperti SIM,STNK dan kendaraan bermotor baik mobil truck,mobil pribadi  maupun kendaraan roda dua.Di hari terakhir  Operasi Zebra 2014 AKP Andi Ali Imran Umar,SH atas nama Polres Mamuju Utara menyampaikan ucapan terimakasih serta penghargaan yang sebesar – besarnya kepada pemerintah dan masyarakat berkat dukungan dan partisipasinya yang membuat Operasi Zebra berjalan dengan Aman,Lancar,Tertib dan kondusif sehingga tujuan peningkatan disiplin berlalulintas,menimalisir pelanggaran dan laka lantas,penurunan tingkat fatalitas korban laka lantas,meningkatkan kesadaran  serta peran aktif masyarakat sebagai “ Pelopor Keselamatan Berlalulintas ” Yang mewujudkan situasi Kamseltibcarlantas  menjelang perayaan natal 2014 dan tahun baru 2015 nanti,Kuncinya. | ANDI ASWAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved