Breaking News
Loading...
Rabu, 17 Desember 2014

Pembinaa PKK Kab. Blora.

Infodesaku | Japah, Blora -Tim Penggerak PKK Kabupaten Blora melakukan pembinaan di di pendopo kecamatan Japah meliputi desa binaan yaitu desa Harjowinangun dan Desa Japah senin ( 15/12 ). Pembinaan yang yang diberikan kepada ibu-ibu PKK desa berupa pemahaman  untuk tugas dan fungsinya terkait dengan tentang struktur organisasi PKK dan juga cara-pengisian buku-buku POKJA.
Karena hampir sebagian besar administrasi PKK di Desa masih ada sebagian belum terisi benar.

Tim secara khusus yang di terima ketua Tim PKK kecamatan Japah Ny. Lis Kiswoyo dalam sambutannya berterima kasih atas kunjungan dan kedatangan tim PKK dari Blora.
Lebih lanjut lagi Ny. lis mengharapkan agar pembinaan ini dapat neningkatkan tali silatu Rohmi kekeluargaan antara PKK kecamatan Jpah dengan Tim PKK kabupaten  Blora.
Dalam Laporannya Ny. Lis juga mengungkapkan beberapa prestasi yang telah di raih olen Tim PKK kecamatan. diantaranya Juara 1 se- Kab Blora tentang KADARHUM, Juara 2 sebgai pemenfaatan lahan pekarangan, Juara 3 lomba cipta menu B2SA serta beberapa penghargaan yang mengharukan di dapatkan tahun 2014 ini.
Dalam sambutannya Ny. Bambang Darsono yang mewakili Ny. Kulsum Djoko ( Istri Bupati Blora yang tidak hadir karena kegiatan yang tidak bisa di tinggalkan di kabupaten mengungkapkan ). " Tujuan Tim PKK Kabupaten Blora sendiri Untuk mengetahui bagaimana kelangsungan dan kelanjutan pelaksanaan 10 program pokok PKK di desa  - desa binaan mulai dari perencanaan, pelaksanaan serta hasil - hasil yang telah di capai. Serta mengetahui kendala atau permasalahan yang di hadapi untuk mengambil kebijakan program".
Tim PKK kabupaten juga menekankan Agar hasil orentasi yang telah di laksanakan ini di tindak lanjuti oleh PKK kecamatan. 
" Karena Tim Kabupaten tidak mencari - cari kesalahan tetapi menginginkan adanya MASUKAN berupa Gagasan atau Ide untuk mengambil kebijakan yang betul betul di butuhkan oleh PKK kecamatan dan PKK desa binaan " Imbuhnya.

Seiring dengan tuntutan berubahan prilaku kehidupan masyarakat yang maju pesat seta tuntutan hidup yang makin tinggi pula di harapkan semua Kader - kader binaan di desa lebih eksis dan mampu mengelola semua program - program yang telah di programkan pemerintah. ARAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved