Breaking News
Loading...
Selasa, 16 Desember 2014

Ribuan Posyandu di Kabupaten Bogor Dapat Hibah dari Gubernur Jabar



Infodesaku | Cibinong, Bogor
Guna meningkatkan performa, ribuan posyandu di Kabupaten Bogor mendapatkan hibah dari Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Bantuan tersebut di berikan kepada 40 pokjanal posyandu Kecamatan, 434 Pokja Posyandu Desa/kelurahan dan 4729 serta penetapan 475 posyandu model di Kabupaten Bogor tahun 2014.

“acara penyerahan bantuan Gubernur Jawa Barat untuk revitalisasi posyandu di Jawa Barat guna meningkatkan performa posyandu serta menguatkan performa posyandu serta menguatkan komitmen bersama dalam menghidupkan kegiatan posyandu di seluruh Kabupaten Bogor“, Ucap Dady Gumilar staf ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan Dan Sumber Daya Manusia, ketika membacakan sambutan Plt Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti pada acara penyerahan bantuan secara simbolis bantuan Gubernur Jawa Barta untuk revitalisasi Posyandu di Kabupaten Bogor tahun 2014, yang bertempat di Gedung Tegar Beriman Kec. Cibinong pada Selasa, (16/12)


Totalnya  Rp.9.282.650.000 yang akan disalurkan ke rekening pokjanal Kecamatan, Pokja Desa dan Posyandu yang menjadi sasaran,program ini harus melibatkan masyarakat secara aktif dalam setiap tahapan kegiatan sebagai wujud dukungan terhadap kewenangan dan tanggung jawab masyarakat dalam menumbuh kembangkan swadaya gotong royong dan partisipasi masyarakat.


“saya kepada masyarakat yang menerima program ini di sikapi sebagai wujud dukungan terhadap kewenangan dan tanggung jawab masyarakat agar mampu membangun diri dan lingkungannya secara mandiri.”, Katanya.


Dady pun menjabarkan bahwa perkembangan posyandu di Kabupaten Bogor telah mengalami perkembangan yang signifikan setiap tahunnya pada tahun 2012 sebanyak 4631 tahun 2013 menjadi 4729 dan tahun 2014 menjadi 4758 dengan rincian strata pratama 504, madya 2641,purnama 1142 dan strata mandiri 471, maka bantuan hibah dan revitalisasi posyandu memberikan tantangan bagi masyarakat untuk mengembangkan posyandu secara berkelanjutan, partisipasif, transparan dan akuntabel .


“saya yakin gerakan masyarakat dalam pengembangan posyandu akan lebih intensif dengan kemitraan yang sinergis antara masyarakat dengan seluruh pemangku kepentingan, sehingga sasaran program peningkatan derajat kesehatan masyarakat akan terpenuhi secara optimal.”katanya


Sementara itu Kepala BPMPD Kabupaten Bogor Roy Khoerudin, mengatakan maksud dari kegiatan ini mensosialisasikan dana revitalisasi posyandu hibah dari Gubernur Jawa Barat kepada Camat dan Kepala Desa/Kelurahan, adapun bantuan keuangan untuk operasional yang akan di transfer Pokjanal Posyandu Kecamatan sebesar Rp. 2.500.00, Pokja Posyandu Desa /Kelurahan sebesar Rp.1.000.00, Posyandu dan Kader sebesar Rp. 1.750.000 serta bantuan prasarana gedung posyandu sebesar Rp 25.000.000 yang masig dalam prosese pencairan di keuangan Setda  Jawabarat

Adapun kegiatan ini di hadiri oleh sekitar 500 orang, turut pula dilakukan penyerahan secara simbolis kdana hibah revitalisasi pokjanal posyandu Kabupaten Bogor dari Pemerintah Kabupaten Bogor, kepada Operasional Pokjanal Posyandu Gunung Putri, penyerahan penghargaan lomba posyandu terbia peringat 1 Posyandu Dahlia Desa Sukmajaya Kec. Tajurhalang, Peringat II Posyandu Melati, Desa Cikeas Udik Kec. Gunung Putri, Peringat III Posyandu Betet Kelurahan Sukahati Cibinong. Dan juga pemberian penghargaan kepada kader Posyandu terbaik Peringkat I Enok Martini Posyandu melati, Desa Cikeas Udik, Peringakat II Asih Siswantini Posyandu Betet Kel. Sukahati Kec. Cibinong, Peringkat III Widyarini Posyandu Bogenville Desa Bojong baru Kec. Bojong Gede. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved