Breaking News
Loading...
Kamis, 05 Februari 2015

Data Ulang Sensus Penduduk Cegah Penduduk Gelap dan Nama Ganda

Infodesaku | Gunungputri, Bogor
Wilayah kecamtan gunug Putri adalah pusat datangnya penduduk yang datang dari luar wilayah masuk ke gunung putri, pasalnya wilayah ini merupakan kawasan industri hal ini yang membuat warga dari luar wilayah kecamatan gunung putri 
datang ke wilayah kecamtan gunung putri, di awal tahun 2015 pemerintah kecamatan gunung Putri akan mengadakan pendataan terhadap penduduk yang datang ke wilayah kecamatan gunung Putri kabupaten Bogor, hal ini dilakukan karena masih banyaknya penduduk yang belum memiliki KTP.
Kepala seksi pemerintahan kecamatan gunung putri , P Arif Santosa SSTP.MSI kepada pewarta infodesaku mengatakan, tujuan di adakannya data sensus penduduk dimasing-masing desa se kecamtan gunung putri untuk pendataan jumlah penduduk yang datang maupun penduduk asli.

Mengingat banyaknya jumlah penduduk yang datang ke gunung putri, namun secara administrasi tidak terdaptar,maka untuk menghindari penduduk gelap maka pemerintah kecamatan melalui pemerintah desa di masing masing desa akan melaksanakan sensus penduduk.


Menurut Arif, kegiatan pendataan tersebut telah dilaksanakan didesa cikeas udik,dengan melibatkan unsure RT dan Rw, dirinya berharap dengan adanya pendataan penduduk tidak lagi ada penduduk yang tidak memiliki KTP, dan bagi penduduk yang datang dari luar wilayah gunung putriyang belum memiliki surat  keterangan pindah dari daerah asalnya,lebih lanjut dirinya mengatakan pertumbuhan ekonomi di gunung putri semakin menungkat pungkasnya. | YANI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved