Breaking News
Loading...
Kamis, 05 Februari 2015

Menteri ESDM Resmikan Proyek Infrastruktur Gas Bumi di Batam

Infodesaku | Batam
Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said meresmikan sejumlah infrastruktur gas bumi milik PT Perusahaan Gas Negara (PGN) di Panaran, Batam, antara lain proyek yang diresmikan adalah infrastruktur pipa distribusi gas bumi Panaran-Tanjunguncang di Kota Batam,
jaringan gas rumah tangga di wilayah Bogor dan Tangerang. Adapun peresmian tersebut berlangsung pada, Jumat (30/1/2015) pagi.


Dalam sambutan nya Menteri ESDM menyatakan bahwa proyek jargas ESDM lain ada di 14 lokasi. Jargas tersebut saat ini ada yang sedang dibangun dan sudah selesai dibangun, yakni di Palembang, Surabaya, Sidoarjo, Semarang, Subang, Ogan Ilir, Blora, Sorong, Lhokseumawe dan Pulau Bunyu.

Jargas ini akan mengalirkan gas bumi untuk 47.430 rumah tangga. "Kerja sama dengan PGN dalam mengoperasikan jargas ESDM ini tentunya akan mempercepat penambahan jumlah rumah tangga yang akan teraliri gas bumi," kata Sudirman.

Dia menambahkan, pembangunan infrastruktur gas bumi merupakan salah satu kunci terwujudnya program konversi energi ke gas bumi dan penguatan kemandirian energi di dalam negeri. Melalui pembangunan infrastruktur gas bumi diharapkan sumber energi semakin terdiversifikasi, sehingga masyarakat dan perekonomian Indonesia tidak tergantung pada salah satu sumber energi yaitu bahan bakar minyak (BBM).

"Pemerintah memiliki konsen dan komitmen untuk terus memperkuat kemandirian energi dengan optimalisasi seluruh potensi sumber energi di Indonesia. Gas bumi sebagai salah satu sumber energi terbesar di dalam negeri akan terus didorong pemanfaatannya melalui pembangunan infrastruktur gas bumi seperti yang kini digalakkan oleh PGN," jelas Sudirman.

Dalam kesempatan peresmian tersebut hadir pula Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bogor, Hj. Nurhayanti, yang menjelaskan jaringan gas di Kabupaten Bogor, meliputi Sektor 1 Perum Bojong Depok Baru, Sektor II Perum Bojong Depok Baru, Sektor 3 Perum Pondok suka hati indah, Sektor 4 Surya praja Permai, Sektor 5 Perum Cipta Graha Persada, Sektor 6 Perum Bumi Cibinong Endah, Sektor 7 Perum Cibinong Griya Asri, Sektor 8 Pemukiman Kelurahan Tengah, Sektor 9 Pemukiman Kelurahan Tengah, Sektor 1o Pemukiman Kelurahan Harapan Jaya.

“ Sementara jaringan pipa distribusi gas bumi untuk rumah tangga di Kabupaten Bogor berjumlah  4.053 orang pelanggan, yang di harapkan kedepannya akan bertambah jumlah pelanggan nya.,”singkatnya. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved