Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Maret 2015

IGTKA Kecamtan Klapanunggal Gelar Fesival Santri Taqwa


Infodesaku | Klapanunggal, Bogor
Dalam rangka meningkat kreativitas siswa/I Taman Kanan-Kanak Al-Qur’an (TKQ) dan tingkat TPQ, terutama dalam bidang keagamaan, Ikatan Guru Taman Kanan-Kanak Al-Qur’an tingkat Kecamatan Klapanunggal Kababupaten Bogor tingkat, menggelar kegiatan Festival Santri Taqwa. (8/03/2015)

Kegiatan yang dilaksanakan di halaman depan Kantor Kecamatan ini dihadiri oleh lebih dari 500 peserta lomba, yang mewakili 23 Lembaga TKQ dan TPQ, dengan  usia peserta dimulai dari usia empat hingga duabelas tahun menjadikan agenda yang mendapat respon positif, baik dari pemerintah KEcamatan, Desa serta masyarakat.

Mengusung tema “Menciptakan Anak Yang Mengenal Al-Qur’an” memiliki agenda kegiatan lomba seperti, Tahfidz Qur’an, Ayat pilihan, pembacaan surat-surat pendek, Adzan, Busana muslim serta bacaan Sholat.

Saat diwawancara, Ketua IGTKA Kecamatan Klapanunggal, Maryati, berharap, dengan kegiatan ini semoga menjadi Motivasi bagi Siswa/I TKQ dan TPQ terutama yang berada diwilayah Kecamatan Klapanunggal, kami sangat prihatin dengan kondisi saat ini, dimana membaca Al-Qur’an saat ini telah dipandang sebelah mata, maka dengan kegiatan ini, diharapkan anak-naka akan lebih giat membaca Al-Qur’an, serta memiliki akhlaq yang baik.

Lebihlanjut dirinya berharap, agar Pemkab Bogor bias lebih meningkatkan kesejahteraan Guru TKQ dan TPQ. Ucap Maryati.

Valentina Mega Nanda, selaku Ketua Pelaksana dan salah satu pengajar di salah satu TKQ dan TPQ Permata Klapanunggal, berharap agar anak-anak usia TKQ dan TPQ dapat meningkatkan diri untuk membaca dan mengenal Al-Qur’an, serta dapat direspon oleh Pemkab Bogor, terlebih memperhatikan Pendidikan keislaman, dan kegiatan ini merupakan bagain dari seleksi, yang nantinya, peserta yang beruntung mendapatkan juara 1 hingga tiga, akan mewakili dari Kecamatan pada kegiatan Festival ini di tingkat Kabupaten Bogor.


Terlaksananya kegiatan ini mendapatkan dukungan dari berbagai kalangan, seperti, pihak Kecamatan Klapanunggal, Desa-Desa serta PT Holcim memberikan support, sehingga pelaksanaan kegiatan dapat berjalan dengan sukses dan baik. | NENDI 

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved