Breaking News
Loading...
Senin, 23 Maret 2015

Kader Posyandu Japah dalam meningkatkan Usia Harapan Hidup.



Infodesaku Japah | Kegiatan rutinitas Posyandu Lansia didesa Japah merupakan rangkaian kegiatan pemerintahan desa Japah untuk menjaga  kesehatan bagi lansia yang berada di lingkungan desa Japah.

Sejumlah kader yang berjumlah 25 kader ini secara bergantian dan berkesinambungan tiap bulannya melakukan pemantauan kesehatan lansia tersebut. Kegiatan yang telah di programkan pererintah kabupaten Blora yang penyelenggaraannya melalui program Puskesmas dengan melibatkan peran serta para lansia, keluarga, tokoh masyarakat dan organisasi sosial dalam penyelenggaraannya mendapatkan sambutan antusia dari warga di kabupaten Blora khususnya juga di desa Japah ini.
Menurut Kepala Desa Japah Maryati yang ditemui wartawan Infodesaku disela - sela mengikuti pemeriksaan kesehatannya secara gamblang memberikan penjelasan kepada warganya yang mengikuti pemeriksaan ini betapa pentingnya dalam menjaga dan memeriksakan kesehan lansia itu sendiri.
“Tak  jenuh – jenuhnya kami memberikan soialisasi kepada warga desa Japah tentang tujuan dan maksud kegiatan Posyandu lansia ini. Kegiatan Posyandu lansia secara garis besar ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan lansia di masyarakat, sehingga terbentuk pelayanan kesehatan yang sesuai dengan kebutuhan lansia. Serta mendekatkan pelayanan dan meningkatkan peran serta masyarakat dan swasta dalam pelayanan kesehatan itu, disamping meningkatkan komunikasi antara masyarakat usia lanjut, sehingga dapat dipantau perkembangnnya dan memudahkan dalam pendataan serta prioritas dalam pelayanan dan penanganya”, ungkapnya.
Dalam Hal ini di jelaskan lebih lanjut Bidan desa japah Ika Puspitawati mengungkapkan bahwa Kegiatan posyandu lansia yang berjalan dengan baik akan memberi kemudahan bagi lansia dalam mendapatkan pelayanan kesehatan dasar, sehingga kualitas hidup masyarakat di usia lanjut tetap terjaga dengan baik dan optimal.” Kita akan memberikan kesempatan kader – kader kesehatan kita untuk berperan lebih besar dalam pelayanan ini , sehingga nantinya kader – kader desa Japah dapat memberikan pelayanan yang maksimal untuk warganya sendiri”.
Senada juga diungkapkan warga lansia Mbah Yumi yang datang secara rutin memeriksakan kesehatannya sangat senang dengan program lansia ini, nenurutnya kegiatan yang rutin diksanakan oleh kdaer – kader kesehatan desa perlu di tingkatkan lagi baik tempat pelayanan dan obat – obatannya lebih beragam lagi “Matur nuwun dumateng bu kades kaliyan bu Bidan engkang kerso maringi obat gratis meniko ( Terima lasih pada Ibu Kades Japah serta ibu Bidan desa yang mau memberikan obat Gratis )”.
Dalam hal ini diharapkan kegiatan lansia ini dapat berjalan terus dan berkesinambungan sehingga program Posyandu lansia untuk memberikan kesempatan hidup yang lebih panjang dan sehat bagi lansia akan terwujut jika peran serta semua lini masyarakat terlibat aktif .|  Aras

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved