Breaking News
Loading...
Minggu, 22 Maret 2015

Pol-PP Ciawi Jaring Gepeng dan Anjal


Infodesaku | Ciawi, Bogor 
Dalam rangka penertiban para Gelandangan dan Pengemis serta anak jalanan yang dilaksanakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (POL-PP) Kecamatan Ciawi Kabupaten Bogor, beberapa waktu mendapatkan dukungan dari masyarakat Ciawi khususnya para pengguna jalan yang berada tepat di Terminal dan Pasar Ciawi.

Berawal dari informasi yang didapat, seperti yang diceritakan oleh Masykur selaku Kasi POL-PP Kecamatan Ciawi, bahwa ada laporan dari warga sekitar terminal Ciawi, dengan adanya korban penjabretan yang diduga dilakukan oleh oknum Anjal dan para pengamen, ujar Masykur.

Lebih lanjut dirinya beserta anggotanya melakukan langkah pencegahan dan investigasi dengan turun kelapangan sekaligus menjaring para Gepeng dan Anjal yang kedapatan berkeliar di PAsar Ciawi dan Terminal Ciawi.

Alhasil kami mendapatkan target operasi sebanyak 12 Anjal dan Gepeng, dua diantaranya adalah nenek tua dan anak perempuan. Ucapnya.

Dengan dibantu oleh anggota TKSK (tim kesejahteraan sosial kemasyarakatan) Kecamatan Ciawi yang mewakili Dinas Sosial, melakukan pendataan, dan selanjutnya akan dibina lebih lanjut oleh Dinas Sosial di Kabupaten Bogor. Pungkas Masykur Kepada Media ini mengatakan.

Keduabelas Anjal dan Gepeng yang terjaring operasi POL-PP saat itu, memberikan pernyataan bahwa kegiatan pengamen dan mengemis diwilayah Kecamatan Ciawi, tidak akan diulanginya lagi, dan para Anjal dan Gepeng tadi selanjutnya dikembalikan ke kampong asal mereka masing-masing.


Isyarat Undang-undang Nomor 8 tahun 2006 tentang ketertiban umum, perlahan namun pasti, POL-PP Kecamatan Ciawi terus berupaya menegakkan, sehingga kegiatan penertiban yang telah dilaksanakan dapat memberikan kenyamanan bagi masyarakat Ciawi. | SA’AMAN

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved