Breaking News
Loading...
Selasa, 21 April 2015

AMY desak Pemkab segera cairkan dana ADD





Infodesaku | Cibnong, Bogor

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Ade Munawaroh Yanwar yg akrab disapa AMY angkat bicara kaitan dg lambatnya pencairan Dana Alokasi Desa atau ADD.

Menurut AMY, ADD adl Hak setiap desa yg diberikan melalui Kepala Desa utk kegiatan oprasional Desa, tanpa add, desa akan mati suri dan kegiatan didesa tidak bergairah karena terhambat anggaran, utk itu penting menurut AMY Pemkab segera cairkan dana Alokasi Dana Desa.

'Setiap desa itu punya hak utk mendapatkan ADD, dan harus segera dicairkan tepat waktu sebab sudah dianggarkan melalui APBD'.

AMY menambahkan utk tahun ini APBD menganggarkan dana ADD cukup besar, dg jumlah Rp. 237.00.914.000,- untuk dialokasikan ke 417 desa yg ada di kabupaten bogor.

'ADD dipakai untuk membiayayai penyelenggaraan pemerintah desa,pelaksanaan pembangunan desa dan untuk kegiatan2 pembinaan dan pemberdayaan masyarakat desa' tegas AMY. Maju mundurnya kabupaten bgr tergantung dr cepat atau lambatnya pembangunan desa dan ini jg hrs diimbangi oleh kinerja dr para kepala desa. | YAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved