Breaking News
Loading...
Senin, 20 April 2015

Tenny Rismania Kartini Inspirasi Kaum Wanita


Infodesaku | Jonggol, Bogor
Ketua TP PKK Kecamatan Jonggol Tenny Rismania, mengajak kepada para tim penggerak PKK di wilayah Kecamatan Jonggol memetik makna dari riwayat RA. Kartini, perjuangan sosok Kartini memperjuangkan hak-hak wanita se-Indonesia adalah perjuangan yang luar biasa, ada banyak hal yang bisa disimak dari riwayat hidup RA. Kartini. Dikatakan di kediamannya.

“Beliau adalah putri dari seorang Bupati Jepara yang berjuang memperjuangkan emansipasi wanita. Salah satunya dengan karya tulisan-tulisannya sehingga salah satu karya tulisannya “Habis Gelap Terbitlah Terang” bisa terkenal hingga sekarang.” Terangnya.

Sebagai generasi penerus, lanjut Tenny, hendaknya kaum ibu mencontoh perjuangan kartini yang dengan gigihnya memperjuangkan hak kaum wanita yang pantang menyerah. harus terus menuntut ilmu dalam mengisi pembangunan, khususnya melanjutkan perjuangan bangsa. Kaum ibu jangan melupakan kodratnya sebagai perempuan. suami dan istri saling bahu membahu membangun keluarga yang lebih baik.

“Saya disini berkat perjuangan beliau, sehingga perjuangannya menjadi inspirasi untuk saya dan kaum wanita lainnya untuk selalu berkarya,” ungkapnya.

Tenny menambahkan, apalagi sebagai ketua TP PKK Kecamatan Jonggol, tentunya bukan hal mudah untuk dijalani. Namun, kerja keras untuk terus memberikan yang terbaik bagi wilayah Kecamatan Jonggol akan terus diupayakan, sehingga apa yang diharapkan dapat diraih.

“Saya ucapkan Selamat Hari Kartini, Semoga Kaum Wanita Selalu Bisa Berkarya”, pungkasnya.
| ANDI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved