Breaking News
Loading...
Jumat, 10 April 2015

BERSAMA BLH, PT. PRAYOGA GELAR TEKNIS PENGELOLAAN LINGKUNGAN





Infodesaku | Bogor
Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang pertambangan dan energi. Tentunya lingkungan menjadi hal yang prioritas bagi PT.Prayoga Pertambangan dan Energi untuk senantiasa diperhatikan, dan dikelola secara baik. Apalagi jika lingkungan tersebut disekitar lokasi operasi perusahaan, harus diberikan perhatian dan dikelola secara ekstra agar lingkungan di dekat lokasi usaha tidak mengalami kerusakan.
Teknis pengelolaan lingkungan di sekitar wilayah operasi perseroan tentunya tidak sembarangan, ada tekniknya tersendiri, agar keseimbangan lingkungan maupun alam di sekitarnya dapat terjaga dengan baik. Maka dari itu, hal ini yang melatarbelakngi PT. Prayoga menggaet dinas dari Bina Lingkungan Hidup (BLH) untuk menggelar penyuluhan dan bimbingan teknis dalam pengelolaan lingkungan hidup terutama di wilayah, dimana perusahaan itu beroperasi. 


Kegiatan penyuluhan dan bimbingan teknis dalam pengelolaan lingkungan hidup ini di gelar selama dua hari ditujukan untuk tiga unit bisnis yang ada di PT. Prayoga. Pada tanggal 25 Maret 2015 kegiatan tersebut di gelar di Unit Binsi Asphalt Mixing Plant (AMP) dan Unit bisnis Alat Berat dan Transportasi di Kecamatan Babakan Madang Sentul. Dan tanggal 26 Maret 2015 di Unit Bisnis Quarry Gunung Bitung kelurahan Mekarjaya Kecamatan Cigudeg

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan mendatangkan narasumber  dari Badan Lingkungan Hidup dengan maksud agar bisa menerapkan langsung pengelolaan lingkungan di sekitar tempat usaha sesuai dengan peraturan dan ketetapan yang ditetapkan oleh pemerintah melalui Badan Lingkungan Hidup. Dan bimbingan teknis ini dilaksanakan lengkap baik teori maupun penerapan langsung di lapangan oleh narasumber BLH yang diketuai oleh Ibu Dessy Zerlina,ST.

Manfaat dirasakan langsung oleh peserta yang terdiri dari seluruh staf di AMP serta Alat Berat  dan Transportasi, Sentul maupun  seluruh staf di Unit Bisnis Quarry Gunung BItung.

Ir.ILyas Noer, Kepala Divisi Bina Lingkungan PT.PPE mengatakan” Kegiatan ini merupakan salah satu agenda perusahaan dan sudah menjadi kebutuhan mutlak bagi kita PT.Prayoga Pertambangan dan Energi yang notabene adalah salah satu BUMD di wilayah Kabupaten Bogor.  sangat concern dalam pengelolaan lingkungan, sehingga bisa dijadikan contoh untuk pelaku penambangan pada khususnya dan pelaku usaha pada umumnya,agar bisa meminimalisir sekecil mungkin kerusakan dan dampak negatif yang ditimbulkan di lingkungan kegiatan usaha. | INDES

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved