Breaking News
Loading...
Minggu, 05 April 2015

Curug Cakra Wadana Geliat Wisata Alam Desa Cibadak Sukamakmur

Infodesaku News And Video Portal Pelopor Informasi Berita Desa
Infodesaku | Sukamakmur
Bogor Desa Cibadak merupakan salah satu Desa yang terdapat diwilayah Kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor, Desa yang berbatasan langsung dengan Desa Karang Tengah, Desa Pabuaran dan Desa Sukamakmur, ternyata memiliki kekayaan Alam yang sungguh dapat menggoda mata para pengunjungnya. Desa yang memiliki sejuta pesona alam ini kini sedang berbenah, melakukan berbagai renovasi perbaikan salah satu objek Wisata yang langsung dikelola oleh pihak Desa.

Adalah Curug Cakra Wadana, keberadaan curug tersebut benar-benar ingin dimanfaatkan oleh pemerintah desa, agar keberadaan curug Cakra Wadana tersebut selain dijadikan tempat wisata juga sekaligus dijadikan tempat warga kami nantinya bisa mencari nafkah.

Oleh karenanya segala fasilitas penunjang pun sedang dalam tahap pembenahan, seperti akses jalan menuju ke arah curug tersebut sedang dilakukan pemerataan menggunakan alat berat, agar para pengunjung tidak kesulitan untuk mencapai ke lokasi Curug Cakra Wadana. Belum lagi, fasilitas yang ada di dalam areal curug, para pengunjung tidak akan kesulitan untuk mencari makanan jika merasa lapar, karena sebuah resto sudah disediakan oleh pengelola.

Bahkan bagi para pengunjung yang ingin bermalam di curug tersebut, curug Cakra Wadana juga di fasilitasi sebuah penginapan. Ketika Infodesaku mencari informasi lebih dalam lagi tentang Curug Cakra Wadana tersebut, Kepala Desa Cibada H. Lulung secara pertanahan curug tersebut masuk milik pribadi saya, namun keberadaan curug tersebut akan saya arahkan ke BUMDES, sehingga pemasukan untuk kas desa bisa bertambah.

Lebih lanjut H. Lulung menerangkan, keberadaan curug tersebut sudah cukup dikenal, tak jarang para pengunjung tidak hanya datang dari wilayah bogor sendiri, namun dari luar daerah, seperti dari daerah bekasi pun sering berkunjung ke Curug Cakra Wadana ini. Kedepan dengan adanya rencana jalan poros tengah, semoga wilayah kami bisa lebih berkembang lagi. Pungkasnya kepada Infodesaku. | NENDI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved