Breaking News
Loading...
Kamis, 30 April 2015

Gelar Hardiknas Bupati Blora menanam Sejuta bibit pohon.



Infodesaku - Ngawen Blora | Bertempat di kecamatan Ngawen dalam kunjungan Kerja Bupati Blora Djoko Nugroho yang di damping Plt Sekda Blora  Sutikno Slamet beserta Jajaran yang terkait di kabupaten Blora secara serempak mengadakan penanaman sejuta pohon di tepi lapangan sepak Bola kecamatan Ngawen serta sepanjang Jalan menuju desa Gotphutuk kecamatan Ngawen Kabupaten Blora.
Kedatangan Bupati Blora Djoko Nugroho, Plt Sekda Blora  Sutikno Slamet beserta Jajaran yang terkait di kabupaten Blora Mendapat kalungan bunga pertanda selamat datang dari Mayoret Drumband SMA 1 Ngawen untuk melakukan kunjungan kerja berupa penanaman sejuta pohon dalam acara Hari Pendidikan Nasional 2015 di kecamatan Ngawen.
Tampak Pula Camat Ngawen Camat Ngawen Drs. Sunanto,MM, Danramil Ngawen Kapt. Inf. Muntoyono. Kapolsek Ngawen AKP. Tri Wibawo,SH. Dan beserta semua dinas uptd tingkat kecamatn larut dalam membaut dalam rangkaian acara penanaman sejuta pohon tersebut. ( 30/4 ).
Dalam sambutannya Bupati Blora memberikan apluse atas kegiatan camat Ngawen beserta jajaranya sehingga acara ini sukses dan bermanfaat. Serta Bupati Blora yang mempunyai nama sapaan akrap warganya KOKOK mengatakan, penaman pohon yang kita lakukan memang tidak dapat dirasakan manfaatnya saat ini, tetapi dalam 20 tahun mendatang anak cucu kita pasti dapat merasakannya.
“Oleh sebab itu tanamlah pohon untuk anak cucu kita sebagai warisan yang bernilai tinggi bagi mereka pada saatnya” Ungkapnya.
“Khususnya di Hari Pendidikan Nasional 2015 saya selaku Pribadi dan Segenap jajaran pemerintahan Kabupaten Blora mengucapkan selamat Hari Pendidikan kepada kepala sekolah, Pengajar serta Guru –guru yang telah mengantarkan anak – anak menjadi kader – kader yang berkualitas. Saya juga bangga bahwa masih ada generasi muda yang mau melestarikan budaya – budaya tradisional yang di pentaskan dalam acara ini. Semoga di Hardiknas 2015 ini semuanya mendapatkan kembali semangat untuk lebih giat lagi membawa kemajuan di dunia pendidikan” Imbuhnya.
Camat Ngawen Drs. Sunanto, MM, dalam sambutannya mengungkapkan rasa kebanggaanya dalam kunjungan Bupati ini, sehingga dalam kedepannya berharap perhatian Bupati Blora ataupun Jajaran Terkait pemerintahan Kabupaten Blora akan semakin di tingkatkan untuk kemajuan dan sesejahtraan warganya di kecamatan Ngawen.
“ Ini merupakan suatu sejarah, dimana dalam pembangunan lapangan sepak kecamatan Ngawen baru pertama kali Bupati Blora melakukan kunjungan kerjangan di lapangan ini , semoga dengan penanaman pohon kedepannya akan menjadikan suasana lapangan kecamatan Ngawen ini di penuhi pepohonan menjadikan lebih teduh dan asri “ Ungkapnya.
Lebih lagi Drs. Slamet Joko Waluyo,Mpd selaku Panitia Pelaksana Kegiatan Hardiknas 2015 yang mewakili Kepala UPTD Ngawen Bambang Sinung W, SPd yang diwawancarai wartawan Infodesaku mengungkapkan bahwa Hakekatnya Dunia pendidikan dalam penanaman Pohon ini akan memberikan hasil nyata bagi kita semua seperti berkurangnya banjir dan tanah longsor saat musim penghujan, berkurangnya kekeringan berkepanjangan pada musim kemarau, lingkungan kota yang sehat, sejuk, indah, nyaman dan damai, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Bagi dunia pendidikan menciptakan generasi mudah bahwa dengan menanam pohon dimaksudkan juga sebagai sarana edukasi bagi para siswa, bahwa pohon adalah paru-paru bumi.
Tampak Dalam melakukan penanaman Camat Ngawen Drs. Sunanto, Koramil Ngawen Kapt. Inf. Muntoyono. Kapolsek Ngawen AKP. Tri Wibawo,SH, beserta semua dinas uptd tingkat kecamatn larut dalam suasana riang gembira dalam penanaman sejuta pohon tersebut. Dalam acara  ini telah di tanam berupa tanaman Jati sebanyak 500 bibit merupan Bantuan dari Panitia Hardiknas 2015. Terdapat Juga Bantuan dari Dinas Kehutanan sebanyak 625 bibit meliputi rambutan, alpukat, sirsat, kayu manis, bibit tanjung dan juga Bibit Jati .| Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved