Breaking News
Loading...
Minggu, 19 April 2015

Tenjo Mengikuti Lomba Sekolah Sehat



Pemerintah Jawa Barat gencar menggalakkan program kesehatan. Salah satu metoda yang sedang dilakukan adalah melalui Lomba Sekolah Sehat. Lomba Sekolah Sehat (LSS) ini digelar sebagai upaya stimulasi dalam peningkatan kualitas lingkungan dan pembiasaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) melalui institusi pendidikan.


Di Jawa Barat LSS ini sendiri dibina oleh Tim Pembina Usaha Kesehatan Sekolah (TP-UKS) yang dilakukan secara lintas program dan lintas sektor terutama Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Kantor Wilayah Kementerian Agama, dan Biro Pelayanan Dasar sebagai OPD utama.

Menyambut upaya tersebut, UPT Pendidikan Tenjo menunjuk salah satu SDN mengikutinya. Di SDN ini dibina sejumlah 20 dokter kecil yang terdiri dari 10 laki-laki dan 10 perempuan. Pelatihan dokter kecil ini langsung dibina oleh Deni Aprianti, dari Puskesmas. 

Halimatusyadiah, Pembina UKS menjelaskan bahwa para siswa sangat menyambut positif dengan adanya dokter kecil ini. Ibu Pembina ini tidak sendirian, dalam menjalankan pelatihan dan pembinaan dia diampingi oleh Ani Ruhaeni dan Dedi Muhroji. 

Sementara itu, Amin Yanto sebagai Pengawas dan Pembina menyambut positif dengan lomba Sekolah Sehat ini. Dia Mengharapkan agar budaya hidup sehat ini tidak hanya ada di sekolah ini saja tapi menjalar ke sekolah lain.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved