Breaking News
Loading...
Minggu, 19 April 2015

Tenjo Sukses Jalankan Boling



Infodesaku | Tenjo   Rabu, 1 April 2015 bisa menjadi hari yang sangat bersejarah bagi Kecamatan Tenjo. Pasalnya, Tenjo menjadi kecamatan pertama tempat boling digelar setelah Hj. Nurhayanti dilantik menjadi Bupati Bogor.
Kedatangan Nurhayanti yang tergabung dalam Koalisi Kerahmatan itu bukan hanya sekedar membuka rapat dengan pejabat setempat, tapi sekaligus melihat proyek yang akan dikerjakan di Tenjo.

Jalan dan Pasar
Dua proyek yang akan dikerjakan di Tenjo adalah rencana perbaikan jalan dari Batok – Cilejet. Jalan yang sudah rusak parah itu akan segera diperbaiki untuk memperlancar mobilasasi dan ekonomi mengingat daerah sekitar adalah penghasil beras dan palawija. Banyak warga mengharapan agar proyek senilai Rp. 9.495.000.000 sepanjang 20 km ini segera terwujud.

Selain itu, Nurhayanti juga melihat kondisi pasar Tenjo yang kumuh. Pasar yang menjadi pusat perekonomian bagi warga di kabupaten Bogor dan Tangerang ini akan di revitalisasi oleh Dinas Koperasi UKM Perindustrian dan Perdagangan. Pasar baru ini nantinya terdiri dari Kios 2 x 3 m 104 unit dan Los 1,75 x 2 m 72 unit. “Saya senang jika pasar ini jadi diperbaiki, besar dan bersih” kata Rusman, pedagang kelontong di sudut pasar. 

Rapat Koordinasi dan Tanya Jawab
Sebelum rapat koordinasi dimulai, Bupati berkesempatan membuktikan kepeduliannya terhadap lingkungan dalam bentuk membuat lubang biopori. Bupati didampingi Ketua DPRD dan Chaerudin Pelani sebagai Camat Tenjo. Dilanjutkan setelahnya melihat kemajuan koperasi dan UKM.

Dalam kesempatan rapat koordinasi ini, Bupati dan Ketua DPRD juga berkesempatan memberikan bantuan berupa ATTG kepada Ketua Kelompok UPPKS Bogaras dari desa Singabangsa yang di pimpin oleh Ibu Sanah. Produk yang dijalankan adalah gorengan.

Sementara itu, dalam sesi tanya jawab, Juned, Kepala Desa Singabangsa mengusulkan agar diadakan perubahan RUTR Tenjo khususnya pembangunan gudang atau pabrik untuk kemajuan ekonomi. Selain itu, Juned juga mengusulkan pembangunan stadion mini dan perpustakaan daerah. Menanggapi usulan tersebut, Nurhayanti menjelaskan bahwa RUTR sedang pembahasan perubahan sedangkan GOR akan dianggarkan tahun 2016.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved