Breaking News
Loading...
Rabu, 27 Agustus 2014

50 Anggota DPRD Anyar Kabupaten Bogor Periode 2014-2019 Dilantik


Infodesaku | Cibinong, Bogor Sebanyak 50 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bogor dilantik hari ini (27/8) di Gedung Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor.
Wakil rakyat periode 2014-2019 tersebut dilantik oleh Ketua Pengadilan Negeri Cibinong Diah lastri Dewi, pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Bogor dalam rangka pengucapan sumpah atau janji anggota DPRD Kabupaten Bogor masa bhakti 2014-2019.

Mewakili Gubernur Jawa Barat, Wakil Bupati Bogor, Nurhayanti, memaparkan, DPRD dan Pemerintah Daerah memiliki kedudukan dan fungsi yang seimbang, diharapkan dalam prakteknya berjalan seiring sejalan antara dinamika politik di satu pihak dengan tatanan Pemerintah Daerah di pihak lain. Sehingga pola keseimbangan pengelolaan Pemerintah Daerah yang dilakukan dapat memberikan manfaat secara signifikan bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan diambilnya sumpah dan janji anggota DPRD Kabupaten Bogor masa jabatan 2014-2019 ini, diharapkan agar roda pemerintahan dan pembangunan di kabupaten Bogor dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Olehkarenanya, kepada yang terhormat anggota DPRD harus dapat menjalankan jabatan dengan amanah, bangun kinerja pemerintahan yang visioner, responsif, inovatif, akseleratif, efektif, efisien, transparan dan akuntabel”, papar Wabup.

Bersama, lanjut Wabup, kita lakukan kebijakan pembangunan yang pro-poor, pro-job, pro-growth, dan pro-environment. Sehingga dapat menghadirkan kemajuan pembangunan daerah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Mari kita jalin kemitraan yang sinergis dengan semua stakeholders, baik Pemerintah Pusat, Provinsi, DPRD, pihak swasta, akademisi dan masyarakat.

“Saya juga mengajak seluruh stakeholders pembangunan daerah untuk bersama-sama mengawal, memberikan dukungan konstruktif, dan berperan aktif dalam menciptakan situasi yang kondusif. Sehingga agenda-agenda pemerintahan dan pembangunan di Kabupaten Bogor dapat berjalan dengan lancar dan mencapai sasaran secara optimal demi terwujudnya Kabupaten Bogor sebagai kabupaten termaju di Indonesia”, tambah Wabup.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh seluruh anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), jajaran pemerintah daerah hingga ke tingkat desa dan keluraham, tokoh masyarakat, tokoh agama, organisasi masyarakat, perwakilan Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi Jawa Barat. Dari 50 wakil rakyat yang dilantik, 50 anggota DPRD Kabupaten Bogor yang dilantik hari ini. Dari jumlah tersebut, 29 anggota merupakan wajah baru dan 21 anggota merupakan wajah lama. | YANI

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved