Breaking News
Loading...
Rabu, 27 Agustus 2014

Pelaksanaan Upacara Bendera Kecamatan Tenjo Kabupaten Bogor


 Infodesaku | Tenjo, Bogor - Dua puluh lima pasukan pengibar bendera (paskibraka) berjalan gagah memasuki lapangan. Mereka berjalan tegap membentuk dua formasi. Satu formasi terdiri dari 17 orang, sedangkan formasi kedua 8 orang. Formasi kedua ini dipercaya membawa dan mengibarkan bendera. Minggu, 17 Agustus 2014, halaman kecamatan terlihat cerah. Langit biru bersih, angin berhembus sepoi.


Sementara itu di podium, Camat Tenjo Drs. Chaerudin Felani, MM berdiri tegak berpakaian dinas putih bersih memberi perintah “Laksanakan…” kepada pemimpin upacara. Sejurus setelah itu, dengan diiringi nyanyian Indonesia Raya oleh oubade, Sang Saka Merah Putih berkibar menghiasi langit biru Tenjo.

Dalam amanatnya, Chaerudin Felani mengajak seluruh warga masarakat Tenjo untuk ikut serta dalam rencana pembangunan yang telah dirancang dalam Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bogor tahun 2013 yang merupakan tahun kelima dari pelaksanaan visi tersebut. Dimana terdapat 9 prioritas pembangunan.

Dalam pada itu, Chaerudin Felani juga menekankan bahwa pada 7 Agustus lalu telah dilaksanakan rapat paripurna DPRD dalam rangka penetapan persetujuan Raperda tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) kabupaten Bogor tahun 2013-2018 menjadi Perda kabupaten Bogor yang antara lain menetapkan bahwa visi tahun 2013-2018 adalah  “KABUPATEN BOGOR MENJADI KABUPATEN TERMAJU DI INDONESIA“. 
Adapun uraian misinya adalah sebagai berikut:
1.    Meningkatkan kesalehan social dan kesejahteraan masyrakat;
2.    Meningkatkan daya saing perekonomian masyrakat dan pengembangan usaha berbasis sumber daya alam dan pariwisata;
3.    Meningkatkan integrasi, koneksitas, kualitas dan kuantitas infrastruktur wilayah dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan;
4.    Meningkatkan aksesibilitas dan kualitas penyelenggaraan pendidikan dan pelayanan kesehatan;
5.    Meningkatkan kinerja penyelenggaraan pemerintah dan kerjasama antar daerah dalam kerangka tata kelola pemerintahan yang baik.

Pengumuman Juara Lomba
Dalam pada itu, setelah upacara selesai, Drs. Moc Hery Heriyadi sebagai sekretaris camat, membacakan para juara lomba ditingkat kecamatan Tenjo. Diantaranya adalah:
Kepala Desa Terbaik I diraih oleh: Suparman (Cilaku), Terbaik II: Jaya Junaedi (Singabraja), Terbaik III: Iwan (Bojong).
Juara I Kebersihan Kantor dan Lingkungan diarih oleh desa Cilaku, Juara II: Singabraja, Juara III: Tapos.
Juara I Partisipasi Warga dalam Pembangunan Tahun 2014 diraih oleh desa Ciomas, Juara II: Tenjo, Juara III: Babakan.
Juara I pembuatan Nasi Tumpeng diraih oleh: Tapos, Juara II: Singabraja, Juara III: Tenjo.

Untuk mendanai kegiatan lomba ini tidak mengambil dari anggaran kecamatan, alias swadaya seperti yang disampaikan oleh Heriyadi kepada Info Desaku “semua dana didapat dari swadaya”.  | DAVID S

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved