Breaking News
Loading...
Rabu, 27 Agustus 2014

Semarak Agustusan di UPT Pendidikan Tenjo

Infodesaku | Tenjo, Bogor - Banyak acara yang bisa dilakukan untuk menyemarakkan perayaan kemerdekaan RI. Ada yang melakukannya sebelum 17 Agustus, tepat pada 17 Agustus atau setelahnya. Umumnya acara yang diadakan adalah berbentuk perlombaan. Seperti yang diadakan di berbagai instansi ke lingkungan kecamatan Tenjo.

Maraton untuk Guru
Demikian juga  yang dilakukan oleh UPT Pendidikan Kecamatan Tenjo. Instansi yang mengurusi sekolah ini  mengadakan sejumlah lomba pada 14 Agustus 2014. Diantaranya adalah lomba mini marathon. “Kami mengadakan (mini) marathon yang pesertanya adalah kepala sekolah, guru dan staf dilingkungan semua sekolah di kecamatan Tenjo” jelas Ucu Supriatna, S.Pd, MM Sebagai Pengawas TK/SD.

Seperti diketahui bahwa untuk cabang marathon guru-guru adalah yang pertama sekalinya di Tenjo. “Banyak kepala sekolah dan guru-guru menyambut gembira lomba ini” tambah Ucu ketika ditemui di kantor UPT Pendidikan. Selain itu, Nanang, Kepala Sekolah SDN Singabraja I menyambut gembira lomba marathon ini. “Saya senang dengan lomba ini, tapi mungkin gak bisa ikut, karena kurang sehat”. Jawabnya ketika ditemui oleh Info Desaku di rumahnya yang saat itu terlihat kurang sehat.

Ucu Supriatna yang mengeluarkan ide marathon ini ketika rapat di kecamatan menjelaskan bahwa rute yang diambil adalah rute yang aman dan nyaman buat peserta dan pengguna jalan raya. “Kami memilih rute start dari SDN Babakan 2 dan finish di UPT” Jarak tempuh untuk rute ini adalah sekitar 2 km.

Gerak Jalan Siswa
Lain guru, lain juga lomba untuk siswa. Untuk meningkatkan keakraban antar siswa dan kesehatannya, maka UPT telah menyiapkan lomba gerak jalan. Lomba yang diikuti oleh peserta beregu ini menempuh jarak 3 km, lebih jauh satu kilometer untuk peserta guru-guru. Setiap regu lomba gerak jalan terdiri dari 22 orang siswa. Untuk start mengambil tempat di SD Banjaran, sedangkan finish di halaman kecamatan. Lomba yang panitianya dipimpin oleh Suratiman, Kepala SDN Babakan 2 ini diadakan pada 16 Agustus 2014.
Lomba marathon dan gerak jalan ini diikuti oleh banyak peserta mengingat banyaknya sekolah di kecamatan Tenjo. SD sejumlah 36, MI = 10. Sedangkan SMP 10 dan MTs = 4. Selain itu ada SMA/K yang berjumlah 4.   

Para Juara
Dari hasil lomba mini marathon tersebut, panitia memutuskan para juara, diantaranya adalah:
Kategori guru laki-laki:
Juara I = Adi Nugraha (SMP Satu Atap)
Juara II = Amir Hamzah (SDN Ciomas 02)
Juara III = Bambang Ardiansyah (SDN Babakan 03)
Kategori guru perempuan:
Juara I = Ani Rukaeni (SDN Bojong 03)
Juara II = Santi (SDN Cilaku 03)
Juara III = Reni (SMK Avicena)

Kategori kepala sekolah
Juara I = HSM Dawuti (SDN Bojong 03)
Juara II = Endang Supanda (SDN Tenjo 02)
Juara III = Sumadin (SDN Tapos 03)


Liputan/Reporter| DAVID S

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved