Breaking News
Loading...
Kamis, 25 Desember 2014

Satpol PP Blora Gelar Pembinaan Terhadap Linmas

Infodesaku | Blora -BLORA - Pemerintah Kabupaten Blora melalui Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) memberikan pembinaan kepada anggota Linmas se Kabupaten Blora. Upacara pembukaan digelar di Gor Mustika Blora, Rabu (24/12). Bertindak sebagai Inspektur Upacara Plt. Sekda Kabupaten Blora, Sutikno Slamet mewakili Bupati Blora Djoko Nugroho.
Dalam amanat tertulisnya, Bupati Djoko Nugroho menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara tersebut. “Sebelumnya, kami atas nama Pemerintah Kabupaten Blora menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepeda segenap panitia yang telah menyelenggarakan acara ini” ucapnya.

Lebihanjut, Satuan Linmas merupakan suatu lembaga kemasyarakatan dengan pembinaan yang berjenjang, mulai dari Mendagri sebagai Pembina Umum, Gubernur dan Bupati/Walikota sebagai Pembina Teknis Operasional di daerah, serta Camat, dan Lurah/Kades. Hal tersebut dimaksudkan untuk membangun kesadaran bela negara masyarakat sesuai yang diamanatkan dalam UUD 1945 Pasal 30 Ayat 1.

Menurutnya, Anggota Linmas merupakan ujung tombak yang ada di lapangan dalam rangka pertahanan dimasyarakat. Untuk itu, harapan saya, program perlindungan masyarakat dapat terus diberdayakan dan ditingkatkan perannya terutama dalam menunjang program pemerintah dalam kegiatan sosial kemasyarakatan, penanggulangan bencana, serta pemeliharaan ketentraman dan ketertiban umum.

“Peran Linmas dalam rangka mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, bersama-sama dengan komponen bangsa yang lain, seperti TNI dan Polri selalu menjadi andalan bagi masyarakat. Anggota Linmas harus dapat menjadi teladan bagi masyarakat di sekitarnya dalam menyikapi berbagai macam permasalahan atau pada saat situasi kurang sejuk,” tuturnya.

Diakhir amanatnya, Pemerintah Kabupaten Blora berjanji akan mengupayakan dan meningkatkan kesejahteraan anggota Linmas se Kabupaten Blora sebagai wujud perhatian dan motivasi Pemerintah Kabupaten Blora kepada Linmas. Oleh karena itu, tetap semangat menjadi anggota Linmas dan tetap mengabdi untuk Kabupaten Blora.

Kepala Satpol PP Kabupaten Blora, Sri Handoko mengatakan anggota Linmas yang mengikuti pembinaan sebanyak 500 orang. Mereka akan mendapatkan materi PBB dan Bela diri dari KODIM dan Polres Blora.

Setelah Upacara selesai, Plt. Sekda Blora yang juga Kepala Dinas Kehutanan Kabupaten Blora ini memberi santunan uang duka dan tali asih bagi anggota Linmas. (DPPKKI Kab. Blora_ tgh). | ARAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved