Breaking News
Loading...
Selasa, 03 Februari 2015

Karya SMPN 2 Japah Satu atap Menu kolaborasi singkong dan pisang yang lezat.


Infodesaku | Kalinanas - Japah. Ditangan murid Sekolah Menengah Pertama Negri 2 Japah Satu Atap melalui tangan trampil mereka tersaji makanan kolaborasi antara singkong dan pisang menghasilkan menu makanan yang lezat, harum, sedap dan menggoda di makan bila memandangnya.

" Melalu mata pelajaran praktek Tata boga siswa diajak untuk lebih kreasi dalam melihat dan memanfaatkan hasil bumi yang ada di sekitar mereka. sedangkan mata pelajaran tata boga sendiri  diberikan kepada peserta didik berupa teori tentang pengertian, fungsi, bahan, alat dan tehnik memasak serta praktek  membuat rencana kerja,  membuat resep, membuat masakan, cara menyajikan serta menjual masakan hasil karya sendiri " ungkap Kepala sekolah SMP N 2 Japah satu atap pada wartawan infodesaku.



       Selain pembelajaran ketrampilan tata boga  meliputi wawasan  apresiasi tentang ketrampilan memasak dan pengetahuan tentang memasak dan pengetahuan tentang bahan masakan, gizi, pengemasan dan penyajian masakan dan ruang lingkupnya acara ini pula untuk lebih mendorong rasa kekeluargaan, kebersamaan dan kepedulian untuk bekerja sama saling membantu sesama teman. Sehingga di harapkan nantinya bila menjadi alumi dari sekolah ini, ilmu yang didapatkan dapat di terapkan di dalam masyarakat, bahkan lebih luas lagi bekal yang di dapatkan di bangku sekolah ini dapat di kembangkan menjadi usaha yang lebih luas lagi.| Aras.

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved