Breaking News
Loading...
Senin, 30 Maret 2015

Dana Surplus SPP PNPM TA tahun 2014 di Kunduran.

Infodesaku - Kunduran | Bertempat di Pendopo kecamatan Kunduran Bupati Blora DJOKO NUGROHO pada tanggal 26 Maret 2015 menyerahkan bantuan kepada 26 desa di Kecamatan merupakan Dana Surplus SPP PNPM TA tahun 2014.

Tampak pula hadir Forum Komunikasi pemerintahan di tingkat kecamatan koramil Kunduran Kapt Inf Nyoman Sulamat, Kapolsek Kunduran AKP Agus Budiana. Hadir Pula sejumlah kepala dinas dari Blora Kepala BPMPKB Blora Winarno, S. Sos , Kepala BAPEDA Blora Ir. Samgautama Karnajaya, MT serta Tamapak Pula dalam Rombongan Irfan Agustian Iswandaru selaku koordinator kunker Humas Pemkab Blora beserta tim Humas Blora.
Bupati Blora dalam sambutannnya menegaskan bantuan tersebut bertujuan untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat miskin, mendorong memberdayakan masyarakat miskin agar lebih mandiri , memberikan stimulant agar masyarakat miskin dapat maksimal dalam pemenuhan kebutuhan hidupnya baik berupa tempat tinggal dan pendidikan yang lebih layak serta menfasilitasi pedagang miskin untuk lebih semangat dalam usahanya.
“ Saya menyambut baik konsep pembangunan partisipatif, yang transparan serta akuntabel yang diusung oleh Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat atau PNPM Mandiri. Khususnya PNPM Mandiri Perdesaan, karena program ini memberikan keleluasaan bagi masyarakat, utnuk dapat merencanakan, melaksanakan dan mengawasi sendiri program pembangunan didaerahnya” ungkap Bupati Blora yang di sapa KOKOK.

Senada juga di ungkapkan Kepala BPMPKB Blora Winarno, S. Sos memberikan aplus kepada para pelaku PNPM di kecamatan kunduran yang telah bekerja keras membuktikan bahwa kinerja yang luar biasa kan menghasilkan hasil yang luar biasa pula. Dengan situasi yang sangat sulit belum ada pendampingan Fasilisator PNPM di kunduran dapat membuktikan bahwa pelaku PNPM masih eksis dan Aktif..
“Mari kita memberikan contoh pada pelaku PNPM yang lainnya untuk dapat bekerja dengan masimal sehingga hasil kerja keras berupa Surplus dana kegiatan dan bantuan operasional kegiatan dapat di kembalikanlagi kepada masyarakat pengguna PNPM itu sendiri, Dan menurut pantauan saya baru hanya kecamatan kunduran yang berani memberikan laporan opersianal mereka” Ungkapnya
Bupati Blora DJOKO NUGROHO menyerahkan bantuan kepada 26 desa di Kecamatan Kunduran terdiri dari :
- 11 desa menerima bantuan bedah rumah.
- 15 desa menerima bantuan gerobak mi ayam, sosis/peyot, siomay dan jamu.
- 26 desa dan kelurahan menerima bantuan tempat cuci tangan 1 set untuk Posyandu.
Juga diserahkan bantuan 264 buah bojog/tombong untuk pedagang sayur dan warung – warung kecil.
Dana bantuan tersebut bersumber dari dana Bansos PNPM Mandiri perdesaan yang dikelola Unit Pengelola kegiatan (UPK) Kecamatan Kunduran dengan total dana yang diserahkan sebesar Rp. 105.000.000,- (seratus lima juta rupiah) yang digunakan untuk kegiatan :
1. Renovasi rumah miskin jumlah pemanfaat 11 orang total bantuan Rp. 55.000.000,-
2. Bantuan Tombong jumlah pemanfaat 246 orang total bantuan Rp. 28.290.000,-
3. Bantuan gerobak peyot jumlah pemanfaat 15 orang total bantuan Rp. 10.500.000,-
4. Bantuan gerobak mie ayam jumlah pemanfaat 2 orang total bantuan Rp. 2.110.000,-

“ Harapan kami sebagai kepala pemerintahan di kecamatan Kunduran berharap pelaku PNPM Mandiri baik Fasilitator maupun relawan/kader masyarakat PNPM Mandiri, BKAD, BP-UPK, UPK serta bisa sama-sama merapatkan barisan dan terus memberikan sumbangsihnya lebik baik lagi untuk menuju kecamatan kunduran yang lebih sejahtera dan makur ”, Tandas Camat Kunduran Drs. Rianto Warsito MSi. | Aras .

0 komentar:

Poskan Komentar

Copyright © 2014 Desa Krocok All Right Reserved